"Hidup Untuk Memberi Sebanyak-banyaknya"

Rabu, 25 Mei 2011

Mari Bermimpi.. Mimpi itu Gratis!!!

Sebelum menginjakkan kaki di Bandung aku bukanlah sang pemimpi sejati, aku hanyalah seorang perempuan yang mempunyai mimpi yang sangat sederhana yaitu kulya... dibangku MI, Mts dan Aliyah aku hanya bermimpi untuk merasakan bangku kulya, untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggti negeri, dan alahmdulillah tercapai, dari sebuah mimpi itu aku menjadi berpikir, betapa selama hidup aku dan ketika aku kecil sampai detik ini ternyata sudah banyak mimpi-mimpi yang aku dapatkan, tentunya tidak semua mimpi-mimpiku terwujud karena banyak mimpi yang tidak aku jaga, dan sekarang aku menjadi kesimpulan rule mimpi. Ketika kamu tetap menjaga mimpi-mimpi kamu, maka mimpi-mimpi itu masih ada harapan untuk terwujud.

Yaahh menjaga mimpi-mimpi, mimpi untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi selalu aku jaga sampai tiba saatnya mimpi itu terwujud.... Dan saat ini banyak mimpi-mimpi yang masih aku tancapkan di puncak impianku...

Ku tuliskan semua mimpiku bukan berarti ingin diketahui oleh banyak orang tapi aku hanya ingin menuliskan mimpi-mimpi itu dan berharap semua yang membaca akan bisa membantu dengan doa, bila ada celaan akan mimpi-mimpi ku yang mungkin bagi pembaca mustahil untuk bisa aku wujudkan, hemm aku ucapkan ribuan terimakasih, semoga saja celaan ataupun tatapan ketidakpercayaan itu bisa menjadi pembakar semangatku...

Mimpiku adalah mempunyai taman baca di desaku, taman baca yang di dalam terdapat banyak buku dari berbagai kajian ilmu, taman baca yang bisa membangkitkan rasa ingin tahu masyarakat di desaku, yaaahhhh sebuah taman baca dan Free untuk siapapun.

Mimpi yang kedua adalah aku ingin mendirikan sekolah berbasis Islam yang berkelas, yaahh sejenis yayasan seperti Al-Kautsar atau Al-Azhar.. bedanya, aku ingin yayasan ini adalah terusan dari sebuah MI dengan tanah yang cukup luas yang saat ini sudah tidak ada muridnya lagi bahkan sudah tidak ada pengajarnya lagi, bisa dikatakan sekolah itu saat ini seperti SD Muhamadiyah di Film Laskar Pelangi...
aku sangat ingin memajukan sekolah itu lagi, modalnya cukup menanamkan kepercayaan kepada masyarakat bahwa sekolah ini kelak akan memberikan masa depan yang cerah kepada anak-anaknya karena di desa terkadang tidak banyak orang bersekolah untuk mendapatkan pekerjaan lebih layak.

Akan tetapi mimpi saya bukan hanya sekedar anak-anak yang sekolah disana mendapatkan masa depan yang lebih cerah secara materi akan tetapi juga dalam jiwa dan hatinya yang kaya dengan nilai-nilai Islami.

Tidak mudah memang, tapii dengan tanah yang sudah ada dan cukup luas aku yakin suatu saat mimpi ini akan terwujud, untuk menanamkan kepercayaan kepada masyarakat maka sekolah tersbut harus mempunyai kualitas yang bagus, baik sarana maupun prasarana dan tenaga pengajarnya. Sedangkan untuk memiliki sekolah yang bagus tersbut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. OK.. aku sangat menyadari itu, maka aku harus menjadi orang kaya, aku harus kaya, harus kaya, harus membangun link kepada pemerintahan setempat, harus menggalakkan betapa kuatnya kebersamaan dan ukhuwah islam melalui wakaf, aku tidak ingin pembangunan sekolah ini meminta-minta dijalan, aku ingin masyarakat sadar bahwa pendidikan Islam sangat penting dan perlu dijaga.

Bagaimana mungkin tidak MI, dan MA di desa yang saat ini sudah dapat dikatakan cukup maju, bagaimana mungkin Mts di desa ini memiliki kualitas yang bisa digolongkan rendah, Islam itu mulia dan sekolah-sekolah Islam itu harus berkualitas.

Itu mimpi terbesar dalam hidupku, membangun sekolah.

Mimpi yang lainnya, hemm mengajak kedua orang tuaku ke pergi haji bersama ayu dan keluarga juga, adek-adek dan juga suamiku dan keluarga mertuaku...
hahayyy bahagianya...

Mimpi yang lain aku bisa mengelilingin Indonesia, hemm setidaknya bisa mendatangi tempat-tempat yang bersejarah dari sabang sampai merauke..

kemudian mimpi yang lainnya, go to Paris, USA, hemm timur tengah pastinyaa... :)
memaikan salju, menikmati gugurnya daun mepeul, menikmati musim semi bunga sakura dan tentunya ini benar-benar nyata bukan hanya dalam mimpi dalam tidur...

Tuhan aku yakin dari sekian banyak mimpi-mimpi itu akan terkabul semua. Amiin
aku yakin mimpi ku akan selalu aku jaga dan usahakan, peluklah mimpi-mimpi ku dan jagalah aku.. AMiiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar